Pada masa sekarang ini, perusahaan menghadapi problem dalam memasarkan barang dan jasa hasil produksinya. Hal ini disebabkan adanya persaingan bisnis yang sangat ketat. Oleh sebab itu perusahaan harus memilih strategi pemasaran yang tepat untuk memasarkan produknya. Menghadapi persaingan yang semakin ketat dalam bidang asuransi, Berdikari Insurance Company yang bergerak di dalam asuransi kerugian ( General Insurance ), harus dapat menjalankan usaha bauran pemasaran yang aktif agar dapat memasarkan produknya secara lebih baik dan efektif dahpada para pesaingnya. Dalam upaya untuk dapat memasarkan dengan baik, perusahaan perlu menerapkan strategi-strategi pemasaran yang tepat. Sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan penjualan polis perusahaan dan mencapai tujuan perusahaan yaitu laba yang maksimal. Secara universal materi penulisan skripsi ini mendasarkan pada manajemen pemasaran dan konsentrasi pada pembahasan strategi pemasaran, yaitu Strategi Berdikari Insurance Dalam Meningkatkan Penjualan Polis. Perusahaan melaksanakan berbagai kebijakan bagi setlap elemen bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, distribusi dan promosi agar dapat memasarkan produknya dengan baik. Strategi pemasaran merupakan alat fundamental yang direncanakan untuk mencapai tujuan perusahaan dengan mengembangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan melalui pasar yang dimasuki dan program-program pemasaran yang digunakan untuk melayani pasar. |