Anda belum login :: 27 Nov 2024 01:53 WIB
Detail
ArtikelModel Perilaku Investor Kota Medan Berdasarkan Strategi Pemasaran  
Oleh: Lubis, Arlina Nurbaity ; Sadalia, Isfenti ; Fachrudin, Khaira Amalia
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Ekuitas: Jurnal Ekonomi dan Keuangan vol. 17 no. 04 (Dec. 2013), page 413 – 429.
Topik: perilaku investor; strategi pemasaran; pengambilan keputusan; investor behavior; marketing strategy; decision making
Fulltext: 20141107001_Ros.pdf (225.52KB)
Isi artikelPerilaku keuangan sangat berperan penting dalam pengambilan keputusan seseorang untuk berinvestasi. Banyak faktor yang mempengaruhi investor keuangan dalam proses keputusan investasi keuangannya. Penelitian ini bertujuan: (1) untuk menguji ada atau tidaknya perbedaan proses keputusan investasi keuangan jika dilihat dari variabel demografi seperti: pekerjaan, jenis kelamin, financial knowledge dan usia, (2) untuk menguji pengaruh faktor internal yang terdiri dari persepsi, motivasi, proses pembelajaran, financial knowledge, dan faktor eksternal yang terdiri dari produk, harga, tempat/lokasi, promosi, bukti fisik, proses, orang, dan pelayanan kepada pelanggan terhadap keputusan investor. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 100 orang investor keuangan di kota Medan. Alat uji yang digunakan adalah Discriminant Analysis dengan metode stepwise dan stepwise regression untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan: (1) terdapat perbedaan yang signifikan dalam proses keputusan investasi keuangan berdasarkan variabel demografi seperti pekerjaan, jenis kelamin, dan financial knowledge. Sementara itu tidak terdapat perbedaan proses keputusan investasi keuangan jika dilihat dari usia, (2) proses, motivasi dan customer service berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan investor untuk berinvestasi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)