Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:55 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Aktivitas Promosi Apartemen Dukuh Golf Jakarta dalam Usahanya Meningkatkan Volume Penjualan
Bibliografi
Author:
Hadianto, Randy
;
Sumaryati, M.
(Advisor)
Topik:
MARKETING
;
Pemasaran
;
Bauran Pemasaran
;
Promosi
;
Bauran Promosi
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1999
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Randy Hadianto's Undergraduate Theses.pdf
(2.71MB;
29 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-3323
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Melihat keadaan kota Jakarta pada saat ini yang semakin padat penduduknya sehingga mengakibatkan lahan untuk tempat tinggal semakin terbatas dan kemacetan lalu lintas semakin parah, menyebabkan masyarakat mulai memilih apartemen sebagai alternatif tempat tinggal. Hal tersebut menyebabkan PT. Megacity Development Corporation tertarik untuk memulai usahanya di bidang apartemen. Dengan merencanakan kegiatan promosi yang tepat maka perusahaan akan dapat mengatur strategi - strategi untuk memasarkan produknya dalam usahanya mencapai target volume penjualan yang telah direncanakan. Riset yang dilakukan oleh penulis meliputi riset kepustakaan dan riset lapangan, sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah analisa koefisien korelasi dan pengujian hipotesa. Berdasar analisa data perusahaan yang ada dan dari pengujian hipotesa diketahui bahwa persamaan regresi linier berganda yang didapat adalah signifikan. Diperoleh r ( koefisien korelasi ) = + 0,98637382, artinya korelasi antara total biaya promosi ( x ) dan volume penjualan ( y ) mempunyai hubungan yang kuat dan positif, artinya setiap kenaikkan biaya promosi akan menaikkan volume penjualan. Dan dari hasil penelitian yang dilakukan diketahui pula bahwa perusahaan akan lebih efektif bila menggunakan biaya promosi penjualan dibandingkan dengan biaya promosi periklanan. Berdasar wawancara yang dilakukan oleh penulis diketahui bahwa perusahaan mengusahakan agar produk yang dihasilkan mempunyai mutu dan kualitas yang baik dan memiliki nilai lebih jika dibandingkan dengan apartemen yang lain. Ada pun segmentasi pasar yang dilakukan perusahaan adalah golongan ekonomi menengah ke atas, sesuai dengan harga apartemen, fasilitas mewah yang dimiliki, dan lokasinya yang strategis dan prestisius.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.15625 second(s)