Secara umum materi pembahasan skripsi ini didasarkan pada penelitian bagaimana tingkat kepuasan konsumen terhadap pasar swalayan Hero. Dan dari penelitian ini diharapkan dapat diambil strategi yang terbaik bagi pasar swalayan Hero. Kepuasan konsumen memegang peranan yang sangat penting bagi perkembangan suatu pasar swalayan terutama semakin ketainya persaingan Penulisan skripsi ini bertujuan untuk menganalisa kepuasan konsumen dan dapat meningkatkan pelayanan yang diberikan oleh pasar swalayan Hero. Dengan slogan yang berrbunyi : " Toko dimana langganan adalah Raja ", maka pasar swalayan Hero melakukan upaya - upaya seperti memberikan pelayanan yang memuaskan, manajemen perusahaan yang baik, dan yang tak kalah penting adalah tersedianya barang - barang yang berkualitas tinggi. Penulisan skripsi ini ditunjang dengan penelitian yang dilakukan oleh penulis dengan mengambil 60 responden yang diberikan pertanyaan - pertanyaan yang berhubungan dengan kualitas pelayanan dari pasar swalayan Hero yaitu asortimen barang, harga, respek terhadap konsumen, lokasi, kenyamanan, dan promosi. Selanjutnya, penulis membuai tabel frekuensi jawaban dan mencari nilai mean score dan overall mean score dari kepuasan responden. Setelah itu dianalisa antara struktur demografi yang ada pada tiap - tiap dimensi yang diukur, dimana mean score yang diperoleh akan dibandingkan dengan overall mean score untuk menunjukkan tingkat kepuasan pada kelompok tertentu terhadap kepuasan rata - rata seluruhnya. Dan penulis kiranya dapat mencoba menyarankan kepada pasar swalayan Hero beberapa hal yang harus dipertahankan dan dikembangkan untuk dapat menguasai pasar yang ada. Dalam mempertahankan posisinya sebagai market leader, pasar swalayan Hero harus terus meningkatkan pelayanannya untuk senantiasa memuaskan pelanggannya. |