Anda belum login :: 24 Nov 2024 17:39 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Kebijaksanaan Promosi terhadap Tingkat Penjualan pada PT Centrepoindo Sejahtera (Sebuah Studi Kasus)
Bibliografi
Author:
Susanto, Teddy
;
Udaya, Yusuf
(Advisor)
Topik:
MARKETING
;
Bauran Pemasaran
;
Produk
;
Promosi
;
Publisitas
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1999
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Teddy Susanto's Undergraduate Theses.pdf
(2.51MB;
2 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-3312
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
PT. Centrepoindo Sejahtera adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang Garmen. PT.Centrepoindo Sejahtera didirikan pada tahun 1983 oleh Bapak Gunadi Santoso. Untuk menghadapi persaingan yang semakin kompetitif di antara perusahaan garmen, PT. Centrepoindo Sejahtera menyadari bahwa kegiatan promosi menjadi salah satu kunci penting dalam meningkatkan penjualan. Banyaknya kompetitor memaksa PT.Centrepoindo Sejahtera harus membuat suatu keunggulan kompetitif sendiri. Sehingga produk yang dihasilkan dapat bersaing dengan produk pesaingnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan terhadap tingkat penjualan. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis menunjukkan bahwa kegiatan promosi yang dilakukan perusahaan dapat meningkatkan penjualan dan diperoleh hubungan yang kuat dan positif antara kegiatan promosi dengan penjualan, hal ini dapat dilihat dari r = 0,97071797. Adapun Promosi yang dilakukan adalah melalui periklanan dan publisitas. Namun tidak semua kegiatan promosi dapat meningkatkan penjualan secara efektif. Untuk itiu sebaiknya PT.Centrepoindo Sejahtera mengkaji kembali kegiatan promosinya. Menurut penulis sebaiknya promosi yang dilakukan sebaiknya melalui Media Televisi, hal ini dilakukan karena dengan Media Televisi, maka calon konsumen tidak hanya mendengar tetapi juga melihat produk tersebut. Selain itu Media Televisi memungkinkan tata warna, suara, gerak dan tata letak yang ebih menarik dibandingkan koran dan majalah. Dengan adanya keunggulan tersebut diharapkan para calon konsumen tertarik untuk membeli dan akhirnya akan meningkatkan penjualan PT. Centrepoindo Sejahtera.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)