Sejalan dengan perkembangan bisnis dewasa ini yang ditandai oleh persaingan yang semakin ketat dan adanya pergeseran selera serta kebutuhan konsumen, maka berbagai macam sistem pemasaran pun diterapkan PT Garuda Indawa, agar perusahaan dapat mempertahankan penjualan atau bahkan agar perusahaan dapat meningkatkan volume penjualannya. Salah satu strategi merek yang digunakan oleh perusahaan adalah strategi ekstensi merek yakni mengembangkan dan meluncurkan produk-produk sepatu olahraga dengan menggunakan merek tunggal atau merek yang sudah ada sebelumnya yakni merek Eagle. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi-strategi pemasaran yang dilakukan perusahaan PT Garuda Indawa, untuk mengetahui penerapan strategi merek yang diterapkan oleh perusahaan dan untuk mengetahui efektifitas penerapan strategi ekstensi merek terhadap peningkatan volume penjualan. PT Garuda Indawa mengalami masalah-masalah yang harus dihadapi antara lain masalah riset dan pengembangan produk, masalah kekurangan modal, masalah pemasaran, masalah pendistribusian, dan masalah persaingan yang harus segera dicarikan pemecahannya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang berupa pengamatan pada perusahaan dan wawancara dengan pihak PT Garuda Indawa. |