Anda belum login :: 27 Nov 2024 02:46 WIB
Detail
BukuPeranan Kebijakan Periklanan dalam Menunjang Kegiatan Penjualan Springbed (Sebuah Studi Kasus pada PT Airland Hillman Abadi)
Bibliografi
Author: Widjaja, Hendra (Advisor); Abdiwidjaja, Rianti
Topik: MARKETING; Bauran Pemasaran; Bauran IkLan; Strategi Iklan; Daur Hidup Produk
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1999    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Rianti Abdiwidjaja's Undergraduate Theses.pdf (3.87MB; 0 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3241
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Perusahaan dalam memasarkan produknya menyadari pentingnya periklanan sebagai salah satu sarana untuk mengkomunikasikan produknya kepada masyarakat. Karenanya agar kegiatan periklanan dapat dijalankan dengan baik, maka perlu disusun suatu strategi periklanan mulai dari menetapkan tujuan periklanan, anggaran periklanan, frekuensi iklan ditayangkan sampai bagaimana mengukur efektifitas periklanan dalam mencapai tujuan perusahaan. Mengingat pentingnya periklanan bagi pemasaran suatu produk, maka penulis mencoba menganalisis mengenai periklanan yang dijalankan oleh PT. Airland Hillman Abadi. Dalam melakukan penelitian, penulis menggunakan metode riset perpustakaan dengan membaca buku dan literatur di perpustakaan dan metode riset lapangan dengan melakukan kunjungan langsung dan wawancara dengan pimpinan perusahaan. PT. Airland Hillman Abadi adalah perusahaan yang bergerak dalam industri kasur di mana produk yang dihasilkannya adalah kasur pegas (spring bed) dengan merek Airland dan Koala. Promosi dilakukan perusahaan pada saat tingkat penjualan perusahaan stabil dan berusaha untuk dipertahankan, Dan dalam hal ini, periklanan merupakan unsur promosi yang sangat diutamakan untuk terus menerus membujuk dan meyakinkan konsumen mengenai produk perusahaan. Berdasarkan analisis daur hidup produk, produk spring bed saat ini telah memasuki tahap kedewasaan. Tahap kedewasaan ini turut mempengaruhi strategi periklanan yang diterapkan perusahaan. Berdasarkan hasil perhitungan serta analisis yang dilakukan, penulis menyimpulkan bahwa ada keterkaitan yang erat antara periklanan dan penjualan. Artinya strategi periklanan yang dirancang dengan baik akan membantu perusahaan dalam meningkatkan penjualan perusahaan. Oleh karena itu, hendaknya perusahaan terus berusaha untuk mempertahankan bahkan meningkatkan kemampuan strategi periklanannya untuk menunjang kebijakan pemasaran lainnya sehingga dapat memberikan dampak yang positif terhadap keberhasilan pemasaran perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)