Distribusi merupakan salah satu unsur penting bauran pemasaran. Walaupun suatu produk memiliki keunggulan, seperti kualitas yang baik dan harga yang bersaing, tetapi bila tidak memiliki saluran distribusi dan strategi distribusi yang baik, maka pemasaran suatu produk akan tidak maksimal. Artinya distribusi adalah salah satu unsur pemasaran yang penting, tidak dapat dipisahkan dan diabaikan guna menunjang keberhasilan pemasaran suatu produk. PT. Hess Metta Perdana dalam upaya pemasarannya terus mencoba meningkatkan mutu dan efektifitas distribusi untuk terus memaksimalkan pencapaian target yang telah ditetapkan. Selanjutnya untuk lebih memaksimalkan penjualan, penulis mencoba menyarankan untuk terus menjaga nama baik dan hubungan dengan pelanggan yang selama ini telah terjalin baik, memperluas pasar terutama daerah di luar Jabotabek untuk lebih dioptimalkan dan menjaga kualitas distribusi yang sering mengalami gangguan sehingga tercipta suasana yang makin baik lagi dalam pemasaran produk. |