Anda belum login :: 23 Nov 2024 07:33 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Implementasi Model Pembelajaran Berbasis Pedagogi Ignasian dengan Pendekatan Meaningful Input dalam Perkuliahan Speaking I
Oleh:
Sumarni, Laurentia
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi:
Widya Dharma: Jurnal Kependidikan (Majalah Ilmiah Kependidikan) vol. 27 no. 1 (Oct. 2014)
,
page 96-118.
Topik:
Pedagogi Ignasian
;
Competence
;
Conscience dan Compassion
;
inpur bermakna
Ketersediaan
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
W77
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Mata kuliah Speaking I adalah matakuliah ketrampilan berkomunikasi lisan dalam bahasa Inggris yang ditawarkan bagi mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris semester I. Perkuliahan Speaking I bertujuan untuk mengningkatkan kompetensi grammatikal, strategis, sosiolinguistik dan discourse mahasiswa dalam berkomunikasi lisan. Fokus dari kegiatan pembelajaran Speaking I adalah sesuai dengan fungsi berbicara dalam interaksi manusia, yaitu fungsi talk as interaction, talk as transaction dan talk as performance. Namun, mahasiswa semester I masih sering malu, rendah diri atau takut berbicara dalam bahasa Inggris karena kurangnya khasanah ujaran bahasa Inggris dan sedikitnya jumlah kosa kata yang dikuasai. Mereka juga belum terlalu mengenal teman mereka sehingga hal itu membuat mereka belum percaya diri untuk berbicara dalam bahasa Inggris di depan teman-teman mereka. Untuk mengatasi masalah tersebut, sebuah model pembelajaran yang memfasilitasi pencapaian tujuan pembelajaran, meningkatkan rasa percaya diri dan membiasakan anak untuk bekerja sama dengan orang lain sangat dibutuhkan. Untuk itu, model pembelajaran berbasis Pedagogi Ignasian dirasa sangat tepat karena model pembelajaran ini menekankan tercapainya 3C (Competence, Conscience dan Compassion).
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)