Anda belum login :: 11 Mar 2025 12:06 WIB
Detail
ArtikelImplementasi Jogsaw II untuk Meningkatkan Participation Skill, Sharing Skill dan Prestasi Belajar Mahasiswa Matakuliah Statistika pada Progam Studi Pendidikan Ekonomi  
Oleh: Martikasari, Kurnia
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Widya Dharma: Jurnal Kependidikan (Majalah Ilmiah Kependidikan) vol. 27 no. 1 (Oct. 2014), page 18-31.
Topik: kuasai eksperimen; metode Jigsaw II; participation skill; sharing skill; prestasi belajar
Ketersediaan
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: W77
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode Jigsaw II dapat meningkatkan participation skill, sharing skill serta prestasi belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi dalam perkuliahan Statistika. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen. Teknik pengambilan data untuk variabel participation skill dan sharing skill menggunakan kuesioner, sedangkan variabel prestasi belajar menggunakan hasil pre-test dan post-tets mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini adalah 34 mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi yang mengambil matakuliah Statistika I pada semester ganjil tahun ajaran 2013/2014. Variabel participation skill, sharing skill, dan prestasi belajar mahasiswa dianalisis secara statistik dengan uji beda (uji t), dengan program SPSS versi 17. Hasilnya menunjukkan bahwa metode Jigsaw II dapat meningkatkan participation skill, sharing skill, serta prestasi belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi dalam perkuliahan statistika.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)