Anda belum login :: 26 Nov 2024 19:02 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Slow Learner: Bagaimana Memotivasinya dalam Belajar
Oleh:
Anggadewi, Brigitta Erlita Tri
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi:
Widya Dharma: Jurnal Kependidikan (Majalah Ilmiah Kependidikan) vol. 27 no. 1 (Oct. 2014)
,
page 10-17.
Topik:
slow learner
;
motivasi belajar
;
reward
Ketersediaan
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
W77
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Siswa slow learner termasuk dalam kelompok anak berkebutuhan khusus. Siswa slow learner mengalami kelambanan tidak hanya dari segi akademis saja, namun juga mengalami kendala dalam memahami situasi dan kondisi di sekitarnya. Intelegensi mereka berada di bawah rata0rata anak seusianya namun kemampuannya masih berada di atas anak yang mengalami keterbelakangan siswa sloe learner sulit diidentifikasi karena tidak memiliki ciri fisik secara khusus dan spesifik. Siswa slow learner memiliki tingkat keprcayaan diri rendah yang diakibatkan kesadaran diri bahwa kemampuan akademis mereka (siswa slow learner) berada di bawah rata-rata teman seusianya. Situasi ini dapat menyebabkan prestasi akademis siswa slow learner semakin rendah karena ketidakpercayaan diri membuat siswa slow learner tidak memiliki motivasi dalam belajar. Maka dari itu, guru berperan penting dalam memberikan motivasi belajar. Ada banyak cara untuk memberikan motivasi bagi siswa slow learner . Salah satunya yaitu dengan memberikan reward atau penguatan positif.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)