Anda belum login :: 27 Nov 2024 04:38 WIB
Detail
BukuKebijakan Pemilihan Media Periklanan dalam Menunjang Penjualan TV Berwarna (Sebuah Study Kasus pada PT Graha Kartika Kencana)
Bibliografi
Author: Eliana ; Widjaya, Hendra (Advisor)
Topik: MARKETING; Pemasaran; Bauran Iklan; Daur Hidup Produk; Strategi Iklan; Tahap Kedewasaan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1999    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Eliana's Undergraduate Theses.pdf (3.47MB; 0 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3188
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT. Graha Kartika Kencana merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri elektronik konsumsi dimana salah satu produk yang dihasilkannya adalah TV berwarna Goldstar. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penulisan skripsi ini adalah melalui riset pustaka dengan cara membaca buku dan literatur di perpustakaan dan melalui riset lapangan dengan melakukan kunjungan langsung dan mengadakan tanya jawab dengan staff bagian promosi dan iklan perusahaan. Dalam usahanya meningkatkan hasil penjualan, PT. Graha Kartika Kencana melakukan kegiatan promosi. Periklanan merupakan unsur promosi yang sangat diutamakan untuk memperkenalkan, membujuk serta meyakinkan konsumen terhadap produk perusahaan. Oleh karena itu perusahaan perlu memperhatikan penerapan strategi iklan secara tepat Untuk melihat apakah kegiatan penklanan tersebut telah dijalankan sesuai yang diharapkan atau belum, penulis melakukan analisa strategi periklanan yang didasarkan atas teori 5 M, yaitu: mission, money, media, message, dan measurement. Selain itu penulis juga melakukan analisa atas dasar teori 4 P, yaitu: product, price, place, dan promotion, untuk raeneliti faktor pengaruh penjualan di luar periklanan. Berdasarkan analisa daur hidup produk, produk TV berwarna saat ini telah mcmasuki tahap kedewasaan. Dengan tahap kedewasaan ini akan mempengaruhi strategi iklan yang diterapkan perusahaan. Dari hasil analisa dan perhitungan yang dilakukan penulis, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang erat antara periklanan dan penjualan. Ini berarti strategi periklanan yang dirancang dengan baik akan membantu meningkatkan penjualan. Oleh karena itu perusahaan harus berusaha mempertahankan strategi periklanannya yang baik untuk menunjang kebijakan strategi-strategi pemasaran lainnya sehingga dapat memberikan dampak yang positif terhadap keberhasilan pemasaran perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)