Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:17 WIB
Detail
ArtikelPerancangan Websitedan Sistem Transaksi e-commerce pada Toko Perhiasan Emas Mulia di Surabaya  
Oleh: Wijaya, Suwarni Maryanti ; Hapsari, Indri ; Parastuty, Zulaicha
Jenis: Article from Proceeding
Dalam koleksi: Prosiding Seminar Nasional Teknik Industri Badan Kerjasama Penyelenggara Pendidikan Tinggi Teknik Industri (BKSTI) 2014: Bukittinggi, 2-4 September 2014, page 7: 10-15.
Topik: e-commerce; usability; human computer interaction; website; house of quality
Fulltext: 2. bksti7-703 (Suwarni Maryanti Wijaya, Indri Hapsari, Zulaicha Parastuty) 10-15.pdf (502.31KB)
Isi artikelMulti-channel retailingmemungkinkan para konsumen untuk berbelanja dengan memanfaatkan bebagai jalur, salah satunya adalah melalui internet. Sistem e-commercememanfaatkan media internet untuk mewakili proses pembelian, penjualan atau pertukaran barang, jasa dan informasi melalui jaringan. Toko Mulia di Surabaya yang menjual emas, baik perhiasan maupun batangan, merencanakan untuk menggunakan websiteuntuk penjualannya. Langkah awal untuk membuat websitedan sistem transaksi ini yaitu dengan menganalisis kebutuhan konsumen dengan melakukan survei awal kepada 20 orang responden yang merupakan pelanggan Toko Mulia. Hasil suvei awal dan teori Human Computer Interactiondisusun menjadi kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang responden dandilakukan analisis deskriptif dan analisis ketergantungan (crosstab). Selanjutnya dibuat product spesificationyang di dalamnya terdapat tahapan-tahapan dalam membuat House ofQuality(HOQ). Setelah itu, dibuat sistem transaksi dan concept website design. Dari hasil uji didapatkan bahwa waktu proses website prototypelebih singkat dibandingkan dengan waktu proses websitepesaing, yaitu Orori.com. Selain itu, website prototype juga lebih mudah digunakan dan kesalahannyapun lebih sedikit.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)