Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:13 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Usulan Perbaikan Strategi Bauran Pemasaran Surabi berdasarkan Importance Performance Analysis dan Correspondence Analysis (Studi Kasus: Surabi Rumah Imoet, Bandung)
Oleh:
Suryadi, Arif
;
Nainggolan, Guntar Harri Dickson
Jenis:
Article from Proceeding
Dalam koleksi:
Prosiding Seminar Nasional Teknik Industri Badan Kerjasama Penyelenggara Pendidikan Tinggi Teknik Industri (BKSTI) 2014: Bukittinggi, 2-4 September 2014
,
page 5: 124-127.
Topik:
Strategi Pemasaran
;
Bauran Pemasaran
;
Uji Hipotesis
;
Correspondence Analysis
;
Importance Performance Analysis
Fulltext:
21. bksti7-531 (Arif Suryadi, Guntar Harri Dickson Nainggolan) 124-127.pdf
(473.28KB)
Isi artikel
Penelitian dilakukanpada tahun 2013di Rumah Imoet, yaitu sebuah tempat makan yang menjual surabi. Rumah Imoet terletakdi Jl. Setiabudhi No.194, Bandung.Tujuan penelitian adalahuntuk memberikan usulan perbaikan strategi bauran pemasaran agar dapatmeningkatkan penjualan produk surabi di Rumah Imoet. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner.Kuesioner dikembangkan dari variabel Bauran Pemasaran (Product, Price, Place, Promotion, People, Processdan Physical Evidence) untuk melihat tingkat kepentingan, tingkat kinerja dan peringkat perbandingan keunggulan dua tempat makan (Rumah Imoet dan pesaingnya).Data yang dikumpulkan kemudian diolah dengan menggunakan uji hipotesis ketidakpuasan konsumen, Correspondence Analysis dan Importance Performance Analysis. Hasil pengolahan datamenunjukan 83% dari atribut yang ditanyakankepada konsumendimana konsumen tidak puasdanterdapat 62% dariatribut dimana kinerjaRumah Imoet masih kurang apabila dibandingkan dengan pesaingnya.Usulan perbaikan strategi bauran pemasaran diperolehdengan melihat hasil dariCorrespondence Analysis,uji hipotesis ketidakpuasan konsumen,dan Importance Performance Analysis. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat 6 atribut yang harus segera diperbaiki oleh Rumah Imoet, yaitu: atribut kecepatan penyajian, pemberian diskon, kecakapan pegawai, kerapian seragam, pemisahan non-smoking area, dan ukuran surabi.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)