Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:36 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Dan Usulan Strategi Untuk Meningkatkan Penjualan Supermarket (Studi Kasus : Supermarket “X”–Taman Kopo Indah II)
Oleh:
Hermawan, Melina
;
Andriliani
Jenis:
Article from Proceeding
Dalam koleksi:
Prosiding Seminar Nasional Teknik Industri Badan Kerjasama Penyelenggara Pendidikan Tinggi Teknik Industri (BKSTI) 2014: Bukittinggi, 2-4 September 2014
,
page 5: 38-44.
Topik:
Supermarket “X”
;
Supermarket
;
jasa delivery
;
Penjualan
;
Prioritas
Fulltext:
7. bksti7-513 (Melina Hermawan, Andriliani) 38-44.pdf
(494.64KB)
Isi artikel
Supermarket “X”didirikan pada 5 April 2006 dan berlokasi di Perumahan Taman Kopo Indah II B1 No.1 Bandung. Tahun 2012, Supermarket “X”mengalami penurunan penjualan 5 –6%dibandingkan tahun 2011. Penelitian bertujuan mengidentifikasi faktoryang dianggap penting oleh konsumen dalam memilih supermarket, mengetahui tingkatkepentingan dan kinerja Supermarket “X”TKI II, tingkat kepuasan konsumen Supermarket “X”, mengetahui kekurangan dan kelebihan Supermarket “X”dibandingkan pesaingnya, menentukan Segmentation, Targeting danPositioning(STP) Supermarket “X”, dan memberikan usulan perbaikan Supermarket “X”.Variabel penelitian dikembangkan berdasarkan bauran pemasaran 7P(Product, Price, Place, Promotion, People, Process, dan Physical Evidence).Pengolahan data menggunakanIPA(Important Performance Analysis), Correspondence Analysis(CA) dan Uji Hipotesis Ketidakpuasan. Hasil pengolahan rata-rata kepentingan 3,456 dan rata-rata kinerja 3,131, Supermarket “X”unggul 29 variabel, 10 variabel tertinggal dan 13 variabel bersaing dengan35 variabel tidak memuaskan, 17 variabel memuaskan. Target pasar Supermarket “X”TKI II konsumen yang tinggal di daerah TKI berpenghasilan per bulan Rp 700.000,-Rp 6.000.000,-. Positioning Supermarket “X”Supermarket dengan jasa deliverydaerah TKI.Beberapa usulan perbaikan menyediakan jasa delivery,mengadakan promo khusus pk 10.00 -pk 18.00, melengkapi keanekaragaman jenis dan ukuran produk terutama produk rumah tangga, menata area berbelanja agar konsumen leluasa bergerak.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)