Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:44 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis dan Usulan Strategi Dalam Upaya Meningkatkan PenjualanSepatu dan Sandal (Studi Kasus PD. Ferina Bandung)
Oleh:
Hermawan, Melina
;
Cahyadi, Rizal Ashari
Jenis:
Article from Proceeding
Dalam koleksi:
Prosiding Seminar Nasional Teknik Industri Badan Kerjasama Penyelenggara Pendidikan Tinggi Teknik Industri (BKSTI) 2014: Bukittinggi, 2-4 September 2014
,
page 5: 31-37.
Topik:
PD Ferina
;
QSPM Matrix
;
Matriks SWOT
;
konsumen grosir
;
konsumen eceran
Fulltext:
6. bksti7-512 (Melina Hermawan, Rizal Ashari Cahyadi) 31-37.pdf
(304.84KB)
Isi artikel
PD. Ferina didirikan sejak tahun 2007, memproduksi dan menjual sepatu dan sandaldi Jl. KopoNo.8 Bandung. Pada tahun 2011 PD Ferina mengalami penurunan penjualan sebesar 5.8% untuk konsumen grosir dan 17.5% untuk konsumen eceran.Penelitian bertujuan mengidentifikasi faktor –faktor yang dianggap penting oleh konsumen dalam memilih sepatu atau sandal, mengetahui tingkat kepentingan dan kinerja PD Ferina, untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap PD Ferina, mengetahui kekurangan dan kelebihan PD Ferina dibandingkan dengan pesaingnya, menentukan STP PD Ferina , mengidentifikasi SWOT PD Ferina.Variabel penelitian dikembangkan berdasarkan bauran pemasaran 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, dan Physical Evidence). Teknik pengolahan data menggunakanIPA(Important Performance Analysis) dan Correspondence Analysis(CA) dan Uji Hipotesa Ketidakpuasan. Hasil pengolahan data diperoleh 38 variabel yang merupakan keunggulan PD Ferina, dan 39 variabel yang merupakan kelemahan PD Ferina dibandingkan pesaing. IFE matrix = 3,536 dan EFE matrix= 2,799didapatkanIE matrix pada sel II “Growth&Build”. Dengan QSPM matrix, alternatif strategi yang terpilih market development. Beberapa usulan strategi jangka panjang bagi PD. Ferinasebagai berikut : Strategi untuk SO: Membeli mesin, Memberikan garansi kepada konsumen, Strategi untuk ST: Memberikan kemudahan saat bertransaksi, Strategi untuk WO: Meningkatkan kualitas kinerja karyawan, Strategi untuk WT: Membuka cabang baru.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0 second(s)