Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:35 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Faktor internal dan eksternal dalam pencapaian prestasi Belajar akuntansi
Oleh:
Kusumawati, Reni Diah
;
Noviyana, Syntha
;
Raras, Dharma Tintri Edi
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Jurnal Ilmiah Psikologi vol. 5 no. 02 (Jun. 2012)
,
page 181-190.
Topik:
Motivasi belajar
;
Minat belajar
;
Pola asuh orang tua
;
IPK
;
Learning motivation
;
Learning interests
;
Parenting style
;
GPA
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
PP65
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Tempat pertama dalam proses pembelajaran dan pendidikan seorang anak adalah keluarga, dimana pola asuh orang tua dapat mendorong motivasi belajar dan minat belajar anak terhadap prestasi belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh motivasi belajar, minat belajar, dan pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar yang ditunjukkan dalam Indek Prestasi Kumulatif (IPK). Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Strata Satu Jurusan Akuntansi Universitas Gunadarma, dengan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 217 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan motivasi belajar, minat belajar, dan pola asuh orang tua berpengaruh terhadap IPK mahasiswa.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.03125 second(s)