Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:29 WIB
Detail
ArtikelSTUDI UNTUK PENENTUAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PELANGGAN DALAM MEMILIH MOBILE BROADBAND SERVICES UNTUK MENDUKUNG AKTIFITAS GAYA HIDUP DIGITAL  
Oleh: Widaningrum, Dyah Lestari ; Santoso, Triyono BUDI
Jenis: Article from Proceeding
Dalam koleksi: Prosiding Seminar Nasional Teknologi Industri (SNTI) ke-IV: Inovasi Teknologi Ramah Lingkungan untuk Penguatan Daya Saing Industri di Jakarta, 4-5 Juni 2014 - Buku II, page 108: 1-6.
Topik: Mobile broadband Services; gaya hidup digital
Fulltext: 108 1-6.pdf (156.47KB)
Isi artikelKemajuan teknologi informasi telah membawa perubahan mendasar bagi gaya hidup modern saat ini. Dengan atau tanpa disadari, digitalisasi telah menjadi bagian kita yang saat ini begitu mudah dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Istilah on-line, saat ini telah begitu akrab di telinga kita. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, bisnis dan perkantoran, sampai kebutuhan akan eksistensi diri, semua dapat dipenuhi oleh apa yang disebut broadband internet. Ya, dunia yang sangat luas dan dibatasi oleh dimensi waktu dan tempat, saat ini menjadi seolah-olah kecil, hanya sedekat genggaman dan secepat “klik”-an. Dan hal ini dipahami betul oleh para provider/penyedia jasa dan jaringan informasi, yang semakin berlomba dalam menawarkan beragam produknya dimana mobilitas menjadi kata kuncinya. Namun demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa pelanggan/customer saat ini telah sedemikian cermat dalam memilih service provider yang dianggapnya mampu memenuhi kebutuhannya tersebut diatas, terlebih di era maraknya kompetisi antar provider dewasa ini. Tanpa kualitas yang prima, maka produk yang ditawarkan tersebut akan kalah bersaing, diacuhkan, bahkan dengan mudah akan ditinggalkan oleh existing customer. Untuk dapat mendeliver kualitas yang terbaik dari suatu mobile broadband services ke konsumen, maka provider harus dapat mendeterminasi atribut dari mobile broadband services itu sendiri, berdasarkan ekspektasi dari customer. Dalam penelitian ini, dilakukan pengkajian terhadap penelitian yang telah dilakukan, untuk mendapatkan faktor-faktor yang diduga akan mempengaruhi pelanggan dalam memilih mobile broadband services. Pendekatan Structural Equation Modelling digunakan dalam kerangka penyusunan faktor-faktor tersebut, dengan hasil yang diharapkan adalah berupa pengembangan instrumen penelitian, dengan melihat variabel mana yang berpengaruh positif terhadap pemilihan mobile broadband services, dalam mendukung aktifitas gaya hidup digital mereka. Nantinya hasil ini juga dapat digunakan sebagai landasan bagi provider misalnya dalam menentukan alternatif kombinasi attributes-levels serta mendapatkan kombinasi yang paling diinginkan oleh customer, yang pada akhirnya dapat digunakan untuk menentukan kebijakan operasional maupun penyusunan spesifikasi teknis produknya.Budi Santoso
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)