Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:27 WIB
Detail
ArtikelIMPLEMENTASI WEB SERVICE UNTUK STUDENT RELATION MANAGEMENT  
Oleh: Sulastri ; Harimurti ; Zuliarso, Eri
Jenis: Article from Proceeding
Dalam koleksi: Prosiding Seminar Nasional Teknologi Industri (SNTI) ke-IV: Inovasi Teknologi Ramah Lingkungan untuk Penguatan Daya Saing Industri di Jakarta, 4-5 Juni 2014 - Buku II, page 103: 1-6.
Topik: web service; twitter; facebook; email; Student Relationship Management; layanan akademik
Fulltext: 103 1-6.pdf (268.76KB)
Isi artikelKeunggulan kompetitif sebuah perguruan tinggi tidak luput dari keberadaan dan pemanfaatan teknologi informasi. Dengan mengadopsi pendekatan Customer Relation Management (CRM), dalam proses bisnisnya perguruan tinggi dapat menerapkan konsep Student Relationship Management (SRM) untuk meningkatkan kualitas layanan terhadap mahasiswa sebagai orientasi utama.Makalah ini akan membahas penggunaan web service untuk menyediakan data yang dibutuhkan oleh modul layanan komunikasi. Modul layanan komunikasi digunakan untuk mengelola komunikasi antara lembaga, dosen dan mahasiswa melalui instant messenger, email, Twitter dan Facebook. Layanan ini diharapkan mampu menjembatani komunikasi dengan mahasiswa secara lebih personal dan intensif.Sistem yang dibangun dari penelitian ini diharapkan mampu menjadi model penerapan Student Relationship Management di perguruan tinggi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)