Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:24 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
MODEL PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIX SIGMA – DMAIC PADA BENGKEL SUZUKI SOEKARNO – HATTA 335
Oleh:
Gautama, Pugy
Jenis:
Article from Proceeding
Dalam koleksi:
Prosiding Seminar Nasional Teknologi Industri (SNTI) ke-IV: Inovasi Teknologi Ramah Lingkungan untuk Penguatan Daya Saing Industri di Jakarta, 4-5 Juni 2014 - Buku II
,
page 093: 1-8.
Topik:
Six Sigma
;
DMAIC
;
SERVQUAL
;
Kualitas Jasa
;
Perbaikan Kualitas Pelayanan
Fulltext:
093 1-8.pdf
(214.17KB)
Isi artikel
Bengkel SUZUKI Soekarno – Hatta 335 merupakan salah satu dari dua bengkel sepeda motor SUZUKI terbesar yang ada di Kota Bandung. Bengkel SUZUKI Soekarno – Hatta 335 tidak hanya menyediakan service tetapi juga melayani penjualan spare part asli SUZUKI. Beberapa tahun belakangan ini jumlah pengguna sepeda motor di Kota Bandung semakin meningkat, hal ini sejalan dengan jumlah bengkel di Kota Bandung yang juga meningkat sehingga membuat persaingan antara bengkel di Kota Bandung sangat ketat karena bengkel SUZUKI Soekarno – Hatta 335 saat ini tidak hanya bersaing dengan bengkel resmi tetapi juga bersaing dengan bengkel tidak resmi.Bengkel SUZUKI Soekarno – Hatta 335 harus selalu memberikan pelayanan terbaik sehingga mampu memenangkan persaingan. Untuk memenangkan persaingan, salah satunya bengkel SUZUKI Soekarno – Hatta 335 harus mengutamakan kepuasan pelanggan. Penggunaan metode Six Sigma – DMAIC dipilih sebagai langkah tepat untuk membuat pelanggan merasa puas setelah menggunakan layanan bengkel SUZUKI Soekarno – Hatta 335. Beberapa aspek yang menjadi perhatian dari metode Six Sigma – DMAIC yaitu pendifinisian proses pelayanan, pengukuran proses pelayanan, analisis permasalahan pelayanan, perbaikan, dan pengendalian proses setelah mengalami perbaikan.Pada dasarnya setelah metode Six Sigma – DMAIC berjalan, bengkel SUZUKI Soekarno – Hatta 335 dapat selalu melakukan perbaikan berkelanjutan sehingga permasalahan yang menyebabkan pelanggan tidak puas menggunakan layanan bengkel secara bertahap dapat diperbaiki.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.03125 second(s)