Anda belum login :: 27 Nov 2024 00:47 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Representasi Domestifikasi Perempuan dalam Iklan
Oleh:
Siswati, Endah
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Jurnal Ilmu Komunikasi vol. 11 no. 02 (Dec. 2014)
,
page 179-193.
Topik:
Bias
;
Domestikasi
;
Gender
;
Iklan
;
Media
;
Perempuan
Fulltext:
417-970-1-PB SA.pdf
(299.02KB)
Ketersediaan
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
J113
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Strategi persuasif dalam iklan kerap menggunakan tanda atau bahasa yang menyentuh bias gender dalam masyarakat. Bias gender tersebut utamanya menyangkut penggunaan figur perempuan sebagai objek tanda yang mengeksploitasi tubuh dan daya tarik seksual perempuan. Bias gender tersebut juga sering ditampilkan dalam bentuk subordinasi dan domestikasi perempuan. Di sisi lain, peran perempuan di wilayah publik telah mengalami perkembangan dan kemajuan. Ini bisa dilihat selain dari segi jumlah juga dalam jenis pekerjaan dengan beragam kedudukan di masyarakat. Tulisan ini membahas kecenderungan iklan di media cetak, khususnya, dalam merepresentasikan domestikasi perempuan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)