Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:33 WIB
Detail
BukuKepuasan Konsumen Terhadap Jasa Pelayanan Perusahaan Penerbangan KLM Royal Dutch Airlines
Bibliografi
Author: Setiadi, Widya Astuti ; Sukardono, Gerardus (Advisor)
Topik: Jasa Pelayanan; Kepuasan Pelanggan; Mutu
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Widya Astuti Setiadi's Undergraduate Theses.pdf (2.5MB; 8 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3170
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur spread antara kualitas pelayanan yang diberikan oleh KLM dengan kualitas pelayanan yang diharapkan oleh para pengguna jasanya. Penelitian ini dilakukan di bandara intenasional "Soekarno-Hatta" pada terminal 2 (keberangkatan). Metode penelitian survei ini menggunakan instrumen penelitian "Servqual" (kualitas pelayanan) yang dikembangkan oleh Parasuraman, Zeithhaml, dan Berry; dimana terdiri dari 22 butir untuk mengukur harapan sedangkan 22 butir lainnya untuk mengukur persepsi konsumen. Untuk menganalisa penelitian ini juga digunakan rumus "Servqual"; yaitu tingkat kepuasan pelanggan sama dengan skor persepsi yang dikurangi dengan skor harapan pelanggan, yang sebelumnya sudah diuji melalui uji statistik dengan Reliability Analysis Scale (Alpha). Hasil analisa data menunjukkan tingkat kepuasan pelanggan terpadu adalah sebesar 99%, sedangkan tingkat kepuasan pelanggan pada dimensi jasa yang tertinggi adalah kehandalan (reliability) yaitu sebesar 99,7%. Kesimpulan yang diambil dari hasil penelitian ini adalah: (1) tingkat kualitas pelayanan jasa KLM cukup memenuhi harapan para pelanggannya, (2) masin perlu diadakan perbaikan untuk dimensi keyakinan (assurance) dengan persentase tingkat kepuasan sebesar 98,4%, (3) perlu menjaga golongan konsumen mayoritas serta meningkatkan golongan konsumen lainnya untuk menggunakan KLM sebagai moda transportasi favoritnya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)