Dalam menghadapi berbagai situasi persaingan di pasar yang semakin hari semakin ketat, akibatnya konsumen menjadi semakin kritis dalam melakukan pembelian karena mereka dihadapkan pada berbagai pilihan yang tersedia di pasar. Untuk itu perusahaan harus dapat mengetahui secara pasti akan kebutuhan dan keinginan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap produk Toyota kijang karosen Krista dan apakah persepsi konsumen itu mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian. PT Toyota Kijang Astra Motor adalah suatu agen tunggal kendaraan bermotor roda empat merk Toyota. Kegiatan utamanya adalah menyalurkan, pelayanan purna jual serta menyediakan suku cadang mobil-mobil tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada sejumlah konsumen yang memakai Toyota Kijang karosen Krista. Kijang baru hadir dengan kapasitas mesin standard dengan dua pilihan: 1800cc untuk bensin dan 24O0cc untuk diesel. Keistimewaan yang dimiliki Kijang karoseri Krista ini yaitu memiliki style yang modern, terdiri atas kenyamanan, permukaan bodi aerodinamis, grille berlapis chrom, pintu belakang model lift-up, lapisan pelindung samping bodi, ban sedan, velg aluminium, double viper, selain iiu Toyota Kijang karoseri Krista ini juga memiliki Interior yang lebih lengkap dibandingkan kijang baru lainnya, seperti: radio-tape, tempat duduk ergonomis dan dapat dilipat, glove box. console box, door pocket, Jam, ventilasi, tombol-lombol pengoperasian, asbak, Ac ganda, power door lock, power window. Tehnik analisis yang digunakan adalah Chi-Square. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa variabel-variabel pemasaran, seperti produk, harga, promosi, dan distribusi dengan faktor-faktor demografis merupakan faktor penting bagi persepsi konsumen dalam keputusan membeli. |