Anda belum login :: 27 Nov 2024 20:43 WIB
Detail
BukuPeranan Promosi dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan PT Toyota Astra Motor
Bibliografi
Author: Agustian, Ferdy ; Triguno, F. X. Bambang (Advisor)
Topik: PROMOTION; Volume Penjualan; Pemasaran; Bauran Promosi; Periklanan; Pameran; Promosi Penjualan; Pelatihan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1998    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Ferdy Agustian's Undergraduate Theses.pdf (1.74MB; 4 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3131
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam penulisan skripsi ini, penulis hendak mengetahui promotional tools yang digunakan perusahaan, lalu apa aaja faktor-faktor yang dipertimbangkan oleh perusahaan dalam menentukan alat-alat promosi yang akan digunakan oleh perusahaan, serta mengetahui pengaruh dari strategi promosi yang ditetapkan perusahaan terhadap keberhasilan dalam memasarkan produknya, juga bagaimana hubungan dan tindak lanjut yang sebaiknya dilakukan oleh perusahaan. Penulis menyimpulkan data, baik data primer maupun data sekunder yang diperlukan melalui riset. Adapun riset adalah: "Kegiatan pengumpulan, pengolahan, penyajian dan analisis data yang dilakukan secara sistematis dan efisien untuk memecahkan persoalan ataupun menguji hipotesa." Untuk mencapai maksud tersebut, ada 2 cara; Riset Lapangan, dan Riset perpustakaan. Dari hasil perhitungan dan analisa yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa secara relalif aktivitas promosi yang dilakukan perusahaan mempunyai pengaruh yang besar terhadap peningkatan pendapatan sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor diluar kegiatan promosi seperti harga, distribusi, lingkungan mikro (intern perusahaan) dan lingkungan makro (situasi politik, kebijaksanaan pemerintah dan Iain-lain). Persamaan regresi tersebut menunjukkan bahwa jika biaya promosi dinaikkan/diturunkan dan variabel-variabel lainnya tidak mengalami perubahan, maka setiap kenaikkan/penurunan Rp, 1,- biaya promosi akan menyebabkan kenaikkan/penurunan Rp. 157,9075341 nilai pendapatan. Sedangkan variabel b menunjukkan besarnya pengaruh parameter terhadap tingkat penjualan adalah sebesar RP. 5,789,46266,- apabila biaya promosi (X) adalah nol. Jadi dengan demikian kegiatan promosi perlu dilaksanakan secara intensif oleh FT Toyota Astra Motor, hal ini dapat dilihat dari hubungan promosi dalam meningkatkan pendapatan peranannya sangat besar, Adapun dalam hubungan dan tindak lanjut perusahaan terhadap hal tersebut maka perusahaan dapat melakukan beberapa hal seperti mengurangi aktivitas promosi, mencari dan mengembangkan teknologi baru, mencari titik lemah pesaing, untuk kemudian dijadikan alat untuk menyerang serta memenangkan persaingan tersebut, dan yang tidak kalah penting adalah perusahaan dapat memacu konsumen untuk memilih PT Toyota Astra Motor sebagai yang terbaik dengan mengatur serta melaksanakan strategi promosi yang efektif.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.359375 second(s)