Anda belum login :: 27 Nov 2024 19:38 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Penerapan Modelbrand Equity Ten Pada Upbjj-Ut Bogor
Oleh:
Surapto, Deni
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Jurnal Organisasi dan Manajemen vol. 10 no. 01 (Mar. 2014)
,
page 84-95.
Topik:
Brand Equity Ten
;
UPBJJ–UT
;
Fulltext:
08 JOM 10(1) 2014 Deni, Penerapan Model Brand Equity Ten, Irl,.pdf
(440.15KB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
JJ153
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) menganalisis dimensi kesadaran, asosiasi, persepsi kualitas/kepemimpinan, loyalitas, dan perilaku pasar berdasarkan penilaian mahasiswa Universitas Terbuka dan masyarakat, (2) mengevaluasi merek model ekuitas Universitas Terbuka berdasarkan merek ekuitas sepuluh. Jangka waktu penelitian adalah selama April-Juli 2012 dan lokasi di Universitas Terbuka kampus Bogor. Populasi penelitian ini terdiri dari siswa SMA, karyawan dan mahasiswa Universitas Terbuka Bogor, berjumlah 693.950 orang. Sampel dari 400 orang diperoleh. Data dikumpulkan menggunakan metode survei, dimana wawancara dari kelompok sampel dilakukan dengan menggunakan kuesioner bentuk tertutup berdasarkan metode skala Likert. Berdasarkan hasil dari analisis tindakan kesadaran dan ingat merek, Universitas Terbuka mendapat peringkat 11 dan ke-7 di antara universitas lain dari 2% dari responden masing-masing. Ini peringkat 1 pada ukuran pengakuan dan menyadari 5,5% responden. Berdasarkan hasil dari analisis ukuran asosiasi menggunakan uji Cochran, ditemukan bahwa atribut waktu dan biaya yang terkait dengan merek Universitas Terbuka. Hasil dari analisis ukuran persepsi kualitas mengenai kualitas layanan yang diberikan oleh Universitas Terbuka untuk mahasiswa menunjukkan bahwa layanan pendaftaran dinilai baik saat materi studi, tutorial online dan ujian dinilai sebagai adil. Hasil dari analisis harga tindakan loyalitas premium menunjukkan bahwa siswa keberatan dengan kenaikan biaya kuliah lebih Rp.25.000,-. Mengukur kepuasan menunjukkan bahwa tingkat kepuasan mahasiswa Universitas Terbuka adalah sampai sejauh mana menyukai merek, yaitu seperti dan menikmati studi di Universitas Terbuka. Hal ini ditunjukkandengan nilai tertinggi yang diterima untuk tingkat menyukai merek yang 70%. Hasil dari analisis perilaku pasar ukuran mengenai pangsa pasar menunjukkan bahwa pangsa pasar dari Universitas Terbuka diperkirakan 0,24%. Cakupan distribusi menunjukkan bahwa Universitas Terbuka Bogor telah mencapai hingga 89,45%. Dalam kesimpulan ditemukan bahwa indeks ekuitas merek sepuluh dari Universitas Terbuka adalah 42,36, yang menunjukkan bahwa ekuitas mereknya masih rendah dan tidak kuat.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)