Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:55 WIB
Detail
BukuPapan Nilai Jarak Jauh dalam Permainan Bowling secara Otomatis Berbantuan Mikrokontroler
Bibliografi
Author: Santoso, Stephanus Iwan ; Mulyadi, Melisa (Advisor)
Topik: ELECTRICAL ENGINEERING; Papan Nilai
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1998    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Stephanus Iwan Santoso's Undergraduate Theses.pdf (2.89MB; 3 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTE-645
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Papan nilai ini dirancang untuk mempermudah proses perhitungan pada permainan Bowling Setiap lemparan akan tertulis pada papan nilai dan akan dijumlahkan secara terus menerus sampai didapat nilai total dari setiap game. Nilai yang tertulis pada papan nilai didapat dari jumlah put yang jatuh dari setiap lemparan Setiap pin akan dihubungkan dengan sebuah switch, sehingga bila pin jatuh, switch tidak akan tertekan dan akan menghasilkan logic ‘I’. Sebaliknya bila pin tidak jatuh, maka switch akan tertekan dan menghasilkan logic '0’ Input atau nilai yang didapat itu kemudian dikirim ke unit pengolahan kemudian ditampilkan di papan nilai. Sebagai saluran transmisi antara pin bowling dengan unit pengolahan, digunakan sinar infra red Papan nilai akan menampilkan jumlah pin yang jatuh dari setiap lemparan, nilai yang didapat dari setiap frame dan nilai total yang didapat dalam satu game yang berjumlah 10 frame.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)