Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:17 WIB
Detail
Artikel Aplikasi Metode Quality Function Deployment (QFD) Dalam Usaha Memenuhi Kepuasan Pelanggan Terhadap Jasa Percetakan  
Oleh: Wijaya, L. Tri ; M, Acmad Syafi Q
Jenis: Article from Proceeding
Dalam koleksi: Prosiding Seminar Nasional Teknik Industri Badan Kerjasama Penyelenggara Pendidikan Tinggi Teknik Industri (BKSTI) 2014: Bukittinggi, 2-4 September 2014, page 3: 119-137.
Topik: Jasa Percetakan; QFD; HOQ
Fulltext: 20. bksti7-320 (L. Tri Wijaya, Acmad Syafi Q.M.) 119-137.pdf (1.24MB)
Isi artikelBerkembangnya bisnis layanan jasa menimbulkan persaingan antar kompetitor, salah satunya jasa percetakan. Untuk menyediakan layanan jasa percetakan yang sesuai dengan harapan dan ekspekstasi konsumen, maka dilakukan penelitian kualitas jasa dengan metode QFD (Quality Function Development) yang dirangkum dengan sebuah matrik HOQ (House of Quality). Metode ini menggunakan kuisioner terbuka dan tertutup dari 30 responden untuk mendapatkan kebutuhan konsumen dan penilaian terhadap ekspektasi serta kompetitor. Analisis dilakukan dengan menggunakan HOQ (House of Quality). Pada room 7 dan 8 akan diketahui atribut mana yang memiliki hubungan paling banyak dan kuat dengan kebutuhan konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)