Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:20 WIB
Detail
ArtikelMetode performance prism untuk pengukuran kinerja apotek  
Oleh: Triyanti, Vivi ; SISWOYO, YOAN
Jenis: Article from Proceeding
Dalam koleksi: Prosiding Seminar Nasional Teknologi Industri (SNTI) ke-IV: Inovasi Teknologi Ramah Lingkungan untuk Penguatan Daya Saing Industri di Jakarta, 4-5 Juni 2014 - Buku II, page 141: 1-6.
Topik: Pengukuran Kinerja; Performance Prism; Analytic Hierarchy Process
Fulltext: Vivi Triyanti - p343.pdf (304.59KB)
Isi artikelMenghadapi berbagai kendala dalam proses kerjanya, Apotek "X" merasa perlu melakukanpengukuran kinerja untuk dapat menganalisis strategi yang telah dilaksanakan selama ini. Untuk itu digunakan metode Performance Prism untuk pengukuran kinerja. Metode inidigunakan untuk mengukur kinerja strategi perusahaan dari kebutuhan dan kontribusi sudut pandang stakeholdersnya, yaitu: customer, supplier, karyawan, owner, dan masyarakat. Dalam tulisan ini, strategi selama ini diklasifikasikan dalam 5 jenis, yaitu 1 startegi untuk masing-masing stakeholder. Tiap strategi dibagi menjadi beberapa proses. Tiap proses mempunyai kapabilitas. Kapabilitas diukur dengan indicator utama. Model pemecahan masalah akan menggunakan metode Analytic Hierarchy Process yang dimodifikasi. Hasilnya adalah kinerja perusahaan belum cukup baik dengan skor 2.71 (skala 1-5). Perbaikan harus dititikberatkan pada strategi pelayanan ke konsumen karena selain memiliki bobot kepentingan terteinggi (0.44), aspek ini ternyata memiliki skor terburuk (2.07).
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)