Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:43 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisa Efektivitas Strategi Bauran Promosi terhadap Tingkat Penjualan Produk Uninterruptible Power System (Suatu Studi pada PT Centronix)
Bibliografi
Author:
Widjaja, Hendra
(Advisor);
Sugianto, M.F. Fenny R.
Topik:
MANAGEMENT
;
Strategi Pemasaran
;
Strategi Bauran Promosi
;
Tujuan Promosi
;
Anggaran Promosi
;
Analisa Elastisitas
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1988
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Fenny's Undergraduate Theses.pdf
(2.54MB;
5 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-794
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Dengan tujuan menganalisa strategi bauran promosi, maka penulis menyusun skripsi dengan judul "Analisa Efektivitas Strategi bauran Promosi Terhadap Tingkat Penjualan Produk Uninterruptible Power System". Bauran promosi merupakan salah satu unsur dari bauran pemasaran yang biasa digunakan oleh perusahaan. Karena bauran promosi merupakan alat komunikasi perusahaan untuk memperkenalkan dan mengingatkan konsumen akan produk-produk mereka. Penulis melakukan penelitian pada PT Centronix yang memproduksi serta memasarkan produk uninterruptible power system merk RTE-Deltec. dimana PT Centronix berusaha dan bertujuan untuk meningkatkan serta mempertahankan volume penjualan produk untuk masa yang akan datang. Penulis memperoleh data-data melalui 2 metode penelitian yaitu riset lapangan dan riset perpustakaan. Dengan menganalisa data, penulis ingin mengetahui bagaimana perusahaan menerapkan strategi bauran promosi dalam usaha mencapai tujuan diatas. Dari hasil penelitian ternyata strategi bauran promosi yang digunakan oleh perusahaan kurang baik tanpa memperhitungkan apakah strategi bauran promosi tersebut efektif atau tidak. Kelemahan daripada strategi bauran promosi itu adalah perusahaan mengurangi dana periklanan untuk menambah dana penjualan perseorangan padahal produk tersebut sedang berada pada tahap pertumbuhan. Walaupun dari hasil analisa elastisitas yang penulis lakukan adalah kuatnya hubungan antara biaya promosi secara keseluruhan dengan hasil penjualan. Pada akhirnya penulis menyimpulkan serta menyarankan agar perusahaan merubah strategi bauran promosi yang selama ini dijalankan sehingga perusahaan dapat mempertahankan dan meningkatkan penjualannya.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.1875 second(s)