Anda belum login :: 24 Nov 2024 16:54 WIB
Detail
BukuAnalisa Peranan Strategi Bauran Promosi dalam Menunjang Peningkatan penjualan PT Obor Mas Djaya
Bibliografi
Author: Lais, Arpan Djamin ; Widjaja, Hendra (Advisor)
Topik: MANAGEMENT; Manajemen Pemasaran; Bauran Promosi; Strategi Bauran Promosi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1989    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Arpan Djamin Lais' Undergraduate Theses.pdf (3.72MB; 2 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-821
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Meskipun suatu perusahaan memproduksi barang dengan kwalitas baik, dan harga yang relative murah dibandingkan dengan pesaing dan tersebar luas ke berbagai tempat tetapi apabila calon pembeli tidak diberi tahu akan adanya barang atau produk tersebut, diingatkan atau dibujuk untuk membelinya, tentunya kita bisa bayangkan bahwa produk itu tidak akan laku keras, sehingga segala sesuatu yang telah dilaksanakan akan sia-sia. Disinilah terlihat pentingnya peranan promosi sebagai media komunikasi dalam menunjang penjualan. Jadi dapat dikatakan bahwa promosi itu merupakan intisari dan ujung tombak dari pemasaran, terutama pada zaman sekarang dimana persaingan semakin ketat. Keberhasilan pemasaran suatu produk banyak ditentukan oleh usaha promosinya. Sehingga tidak heran ada perusahaan yang menggunakan lebih banyak dananya untuk promosi dari pada untuk pembuatan produk. Karena itulah mengingat pentingnya peranan promosi itu, maka penulis mencoba menganalisa sampai sejauh mana peranan promosi terhadap tingkat penjualan PT. OBOR MAS DJAYA, sebagai salah satu produsen obat nyamuk bakar. Untuk itu ada 2 metode penelitian yang penulis gunakan dalam penyusunan skripsi ini yaitu riset kepustakaan dan riset lapangan. Pembahasan yang penulis lakukan hanya terbatas pada masalah penerapan strategi promosi. Dari penelitian itu terlihat bahwa dalam menentukan anggaran promosinya perusahaan menggunakan metode prosentase tertentu dari penjualan yang berkisar antara 2% -2,5%. Dan alokasi tersebar adalah pada Sales promotion yang berkisar antara 50% dari total anggaran promosi. Kemudian terlihat bahwa masih banyak hambatan yang dihadapi perusahaan dalam menerapkan strategi promosinya. Dari analisa tersebut penulis menyimpulkan bahwa PT. OBOR MASA DJAYA dalam menerapkan strategi promosinya terlalu monoton dari tahun ke tahun akibatnya efektifitas dari promosi yang dilakukan tidak dapat bertahan lama, hal itu terlihat dari strategi promosi pada periode 1986-1987 strategi itu kurang efektif lagi. Untuk itu penulis menyarankan agar perusahaan lebih banyak melakukan inovasi dalam penerapan strategi promosi. Sehingga maksud tujuan dan sasaran dari promosi dapat tercapai dengan lebih baik.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)