Anda belum login :: 23 Nov 2024 01:17 WIB
Detail
ArtikelKematangan Karir dalam Perencanaan Studi Para Siswa Kelas X Akuntansi SMK N 43 Jakarta  
Oleh: DAIRIANA, ESTER
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 11 no. 1 (May 2013), page 9-20.
Topik: Kematangan Karir
Fulltext: Ester Dairiana_Ros.pdf (50.5KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: PP51
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelKematangan karir dalam perencanaan studi merupakan kematangan pilihan siswa untuk merencanakan studi berdasarkan minat karir yang diharapkan. Perilaku siswa diukur menurut lima aspek yaitu: penilaian diri, informasi pekerjaan, seleksi tujuan, perencanaan karir, dan pemecahan masalah karir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kematangan merencanakan karir siswa Kelas X Akuntansi SMK N 43 Jakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Data dikumpulkan dengan menggunakan skala penilaian kematangan karir yang terdiri dari 50 pernyataan. Setelah diujicobakan, ada sebanyak 38 pertanyaan dinyatakan valid dan reliabilitas instrumen sebesar 0.937. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kematangan karir dalam perencanaan studi para siswa kelas X Akuntansi SMK N 43 Jakarta secara mayoritas berada pada tingkat kategori cukup mampu dan mampu. Saran penulis, kepada pihak sekolah, khususnya guru Bimbingan dan Konseling dan guru pembina agar mengadakan program peningkatan kematangan karir bagi siswa. Program peningkatan tersebut dapat berupa bimbingan kelompok yang melibatkan, baik dari pihak internal sekolah maupun pihak eksternal (dunia usaha/dunia industri) yang telah menjadi mitra sekolah.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)