Anda belum login :: 27 Nov 2024 07:01 WIB
Detail
ArtikelGamifikasi, Bermain dalam Urusan yang Tak Main-main  
Oleh: Sugiarsono, Joko
Jenis: Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi: SWA vol. 30 no. 09 (Apr. 2014), page 102-105.
Topik: Dunia Bisnis; Sumber Daya Manusia; Aplikasi Gamifikasi; Pengembangan Kemampuan Karyawan
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: SS33.89
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelDaya tarik dan popularitas game membuat kalangan korporasi tertarik menggunakan taktik dan mekanismenya untuk urusan yang lebih serius, lewat metode gamifikasi. Seperti apa tren dan praktiknya? Game ternyata tak cuma punya potensi dalam urusan hiburan dan hobi, tetapi juga untuk berbagai hal yang lebih serius. Boleh jadi, karena popularitas dan akseptabilitasnya yang tinggi, format yang ada dalam game kini makin banyak diterapkan di berbagai situasi. Tak terkecuali untuk urusan serius, seperti dunia bisnis. Dari sinilah muncul semacam konsep dan metode yang kini populer disebut sebagai gamifikasi (gamification).
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)