Anda belum login :: 23 Nov 2024 05:12 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pembelajaran Fisika yang Humanistik dan Menyenangkan
Oleh:
Suparno, Paulus
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi:
Widya Dharma: Jurnal Kependidikan (Majalah Ilmiah Kependidikan) vol. 24 no. 02 (Apr. 2013)
,
page 205-218.
Topik:
Pembelajaran Fisika Humanistik
;
Pembelajaran
;
Pendekatan Humanistik
Ketersediaan
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
W77.1
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Artikel ini dengan singkat menjelaskan tentang pembelajaran fisika yang humanistik dan menyenangkan dengan rincian: (1) apa artinya pembelajaran fisika humanistik, (2) bagaimana dilakukan, dan (3) apa yang dibuat guru dalam mengajar. Pembelajaran fisika humanistik dimengerti sebagai pembelajaran fisika yang lebih bersifat manusiawi. Dalam pembelajaran fisika atau sains, diperhatikan segi kemanusiaan dari siswa yang belajar, termasuk partisipasi, situasi psikologis, lingkungan, budaya, keadaan masyarakat dan dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari. Dengan memperhatikan keadaan siswa maka siswa dapat belajar sesuai dengan situasinya, menjadi senang dengan fisika, dan akhirnya dapat senang belajar dan maju. Manusia sendiri kompleks, maka dalam pembelajaran fisika, perlu guru memperhatikan unsur-unsur yang kompleks itu.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)