Anda belum login :: 17 Feb 2025 08:35 WIB
Detail
ArtikelPengembangan Karakteristik Jalinan Antar Konsep dari Pendekatan Matematika Realistik dalam Rancangan Pembalajaran untuk Membelajarkan Titik Sudut, Sudut dan Sisi pada Bangun Datar  
Oleh: Julie, Hongki
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Dalam koleksi: Widya Dharma: Jurnal Kependidikan (Majalah Ilmiah Kependidikan) vol. 24 no. 02 (Apr. 2013), page 185-204.
Topik: Prinsip Jalinan Antar Konsep; Pendekatan Matematika Realistik; Titik Sudut; Sudut dan Sisi dari Bangun Datar
Ketersediaan
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: W77.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelAda tiga pertnayaan yang akan dicoba untuk dijawab dalam penelitian ini , yaitu (1) apa masalah kontekstual yang dapat dipergunakan untuk mengenalkan konsep titik sudut , sudut, dan sisi dengan pendekatan matematika realistik, (2) apa konsep matematika yang dapat dijalin dengan konsep titik sudut, sudut, dan sisi dari bangun datar, ketika guru membelajarkan konsep titik sudut, sudut, dan sisi dari bangun datar, dan (3) apa yang perlu dilakukan oleh guru sedemikian hingga jalinan antara konsep-konsep tersebut dengankonsep titik sudut, sudut dan sisi dari bangun datar dapat terbentuk? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, peneliti membuat rancangan pembelajaran dengan menggunakan pendekatan realistik matematika. Rancangan tersebut kemudian didiskusikan dengan guru yang akan mengimplementasikan rancangan tersebut di kelas. Hasil diskusi dengan guru menjadi bahan masukan bagi peneliti untuk merevisi rancangan tersebut, sehingga rancangan tersebut siap untuk diimplementasikan. Jawaban atas pertanyaan di atas abru dapat dijawab dalam batas rancangan pembelajaran, belum pada tahap implementasi di kelas.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)