Anda belum login :: 27 Nov 2024 21:06 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Implementasi Konsep Pengukuran Kinerja Balanced Scorecard
Oleh:
Purba, Imelda Rimenda
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Media Unika Majalah Ilmiah Unika Santo Thomas Sumatera Utara vol. 25 no. 86 (Oct. 2012)
,
page 491-503.
Topik:
Perspektif Keuangan
;
Internal Bisnis
;
Pembelajaran dan Pertumbuhan
Ketersediaan
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
M62.3
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Balanced scorecard merupakan kartu skor berimbang yang direncanakan untuk diwujudkan di masa yang akan datang, yakni untuk mengukur kinerja seseorang diukur dari dua perspektif yaitu keuangan dan non keuangan, jangka pendek dan jangka panjang, intern dan ekstern. Balanced scorecard diciptakan untuk mengatasi problem tentang kelemahan sistem pengukuran kinerja eksekutif yang hanya berfokus pada perspektif keuangan saja dan cenderung mengabaikan perspektif non keuangan. Balanced Scorecard untuk mengukur kinerja eksekutif di masa depan diperlukan ukuran komprehensif yang mencakup empat perspektif yaitu perspektif keuangan, pelanggan, proses internal bisnis, serta pembelajaran dan pertumbuhan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)