Anda belum login :: 24 Nov 2024 03:30 WIB
Detail
ArtikelBeberapa faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen untuk Membeli Hand Phone Merek Nokia di Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan  
Oleh: Elisabeth
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Media Unika Majalah Ilmiah Unika Santo Thomas Sumatera Utara vol. 25 no. 86 (Oct. 2012), page 432-442.
Topik: Perilaku; Konsumen; Pembelian; Nokia
Ketersediaan
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: M62.3
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelDi era globalisasi saat ini persaingan antar berbagai merek hand phone untuk menarik konsumen membeli produk hand phone tersebut semakin ketat. Untuk itu para pengusaha harus semakin kuat dalam strategi pemasarannya, sehingga mempunyai daya tarik bagi konsumen untuk memutuskan membeli hand phone produk mereka. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh faktor kelas sosial, kelompok acuan/referensi, pribadi dan psikologis terhadap perilaku konsumen membeli hand phone Nokia. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh faktor kelas sosial, kelompok acuan/referensi, pribadi dan psikologis terhadap perilaku konsumen membeli hand phone Nokia (2) untuk mengetahui variabel mana yang paling dominan terhadap keputusan konsumen. Tehnik pengumpulan data primer dengan kuisioner, didukung dengan wawancara. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Penarikan sampel dengan metode Judgement Sampling. Sifat penelitian ini adalah penelitian eksplanatory yang didukung oleh metode survey.. R Square adalah sebesar 0,816. Hal ini menunjukkan bahwa variabel-variabel bebas yang diteliti mampu menjelaskan 81,4 % terhadap perilaku konsumen membeli hand phone Nokia, sementara sisanya 18,4 % dijelaskan oleh variabel-variabel bebas lain yang tidak diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara faktor-faktor kelas sosial, kelompok acuan/referensi, pribadi dan psikologis terhadap perilaku konsumen membeli hand phone merek Nokia (2) secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan faktor kelas sosial, kelompok acuan/referensi, pribadi dan psikologis terhadap perilaku konsumen membeli produk hand phone merek Nokia.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)