Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:38 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Model Perilaku Pembelian Konsumen dalam Perspektif Strategi Pemasaran
Oleh:
Saragih, Nawary
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Media Unika Majalah Ilmiah Unika Santo Thomas Sumatera Utara vol. 26 no. 87 (Jan. 2013)
,
page 75-85.
Topik:
Model Perilaku Pembelian
;
Konsumen
;
Strategi Pemasaran
Ketersediaan
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
M62
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Model perilaku pembeli secara ringkas dapat dikatakan bahwa dalam mempelajari keputusan konsumen haruslah dilihat dari beberapa aspek yang mempengaruhi baik tentang sesuatu yang digagas, karakteristik, lingkungan maupun rangsangan pemasaran yang ditawarkan, karena model dari pengambilan keputusan konsumen itu ada tiga aktivitas; input, process, dan output. Rangsangan pemasaran terdiri dari produk, harga, tempat, promosi dan rangsangan lain terdiri dari kekuatan dan peristiwa besar dalam lingkungan pembeli seperti ekonomi, teknologi, politik, dan budaya yang dapat menghasilkan serangkaian tanggapan pembeli yang terdiri dari pemilihan produk, pemilihan merek, atau jenis, pemilihan pemasok, penentuan saat pembelian, dan jumlah pembelian. Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terdiri dari: faktor Budaya, faktor-faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologis. Bagaimana konsumen sampai pada keputusan untuk membeli produk yang ditawarkan pihak perusahaan perlu mengetahui tahap-tahap dalam pengambilan keputusan sehingga dapat menyusun strategi pemasaran yang tepat karena ada tipe dalam pengambilan keputusan keterlibatan tinggi dan keterlibatan rendah dari konsumen. Untuk memudahkan perusahaan dalam meneliti keputusan pembelian konsumen, maka perlu digunakan tahapan komponennya secara cermat pula.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)