Anda belum login :: 27 Nov 2024 18:48 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pasar Baru Bernama E-Commerce
Oleh:
Siregar, Basfin
;
Mellya, Mira Febri
Jenis:
Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi:
Gatra vol. 20 no. 24 (Apr. 2014)
,
page 100-103.
Topik:
Belanja Online
;
E-commerce
;
Internet
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
GG5.126
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Indonesia merupakan negara terbesar kedua setelah Cina dengan tingkat pertumbuhan e-commerce tertinggi. Baik pemain lokal maupun asing sama-sama berebut pasar yang masih terbuka lebar ini. Diprediksi makin meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah pengguna internet. Booming belanja online di Indonesia sebenarnya bukan hal baru. Namun fenomena itu kian tegas setelah sebuah survei mengenai perilaku konsumen Indonesia dilakukan Google Indonesia, awal Februari lalu. Secara sederhana, hasil survei itu menyimpulkan bahwa 3 dari 5 pengguna internet Indonesia pernah sekali atau beberapa kali berbelanja secara online. Rasio 3:5 ini sangat besar. Sebab berdasarkan data Badan Pusat Statistik, saat ini jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 71 juta orang (jumlah itu diperkirakan meningkat jadi 100 juta orang pada 2016).
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)