Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:27 WIB
Detail
BukuEfektivitas Strategi Distribusi yang Dijalankan PT Gitasawara di Wilayah Jabotabek
Bibliografi
Author: Satya, Adyatmaka Ananta ; Triguno, F. X. Bambang (Advisor)
Topik: MARKETING; Pemasaran; Bauran Pemasaran; Saluran Distribusi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1991    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Adyatmaka Ananta Satya's Undergraduate Theses.pdf (2.71MB; 0 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-1212
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Suatu perusahaan harus dapat menetapkan strategi yang tepat untuk dapat mengejar tingkat penjualan yang diinginkan dalam pasar sasaran. Strategi ini tercakup dalam setiap kombinasi variable bauran pemasarannya yaitu saluran distribusi, promosi, harga dan produk. Masalah pemilihan saluran distribusi merupakan salah satu elemen yang penting dalam menetapkan strategi pemasaran. Untuk mengetahui tepat tidaknya suatu strategi pemasaran perlu dilakukan penelitian. Penelitian mengenai peranan jumlah perantara dalam penjualan pada PT Gitaswara mempunyai tujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara banyaknya jumlah perantara dengan volume penjualannya dan apakah strategi distribusi yang dijalankan oleh perusahaan telah tepat. Penelitian dilakukan dengan mengumpulkan data melalui wawancara dengan pihak yang berwenang dan memberi daftar pertanyaan kepada pimpinan perusahaan yang berkepentingan mengenai masalah yang diteliti.Data yang didapat di analisa dengan menggunakan metode statistik dan metode deskriptif. Metode statistik yaitu dengan analisa korelasi untuk mengetahui sejauh mana hubungan antara jumlah perantara dengan volume penjualannya dan analisa koefisien penentu untuk mengetahui berapa besarnya kontribusi jumlah perantara terhadap naik turunnya hasil penjualan. Sedangkan metode deskriptif, yakni dengan pemikiran yang logis untuk memperoleh gambaran yang jelas. Berdasarkan hasil dari analisa statistik dan analisa deskriptif dapatlah ditarik kesimpulan bahwa PT Gitaswara telah melakukan dengan baik strategi distribusinya dimana penjualan menjadi meningkat dengan mengurangi jumlah perantaranya. Adapun saran-saran yang dapat diberikan sebagai dasar pertimbangan dalam penetapan strategi pada masa yang akan datang, yaitu PT Gitaswara sebaiknya memperbanyak usaha promosinya untuk dapat meningkatkan volume penjualannya dan PT Gitaswara harus sangat hati-hati dalam menentukan agen penyalur yang akan digunakan untuk bekerjasama.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)