Anda belum login :: 23 Nov 2024 10:57 WIB
Detail
ArtikelJKN, Pelayanan Setengah Hati?  
Oleh: Kelana, Aries ; Nupus, Hayati
Jenis: Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi: Gatra vol. 20 no. 19 (Mar. 2014), page 44-46.
Topik: Jaminan Kesehatan Nasional; Badan Pengelola Jaminan Sosial; Masalah Kesehatan Masyarakat
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: GG5.125
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelBanyak pasien mengeluh layanan JKN tak sebagus asuransi sebelumnya. Obat dibayar pasien. BPJS menilai pemberi layanan belum memahami aturan. Adanya keluhan masyarakat tentang pelaksanaan program JKN lebih disebabkan kekurangsiapan dan kurangnya sosialisasi. Tidak hanya masyarakat, beberapa perawat dan dokter kurang memahami program JKN. Survei yang dilakukan YPKKI pada 2013 terhadap 447 orang tentang sosialisasi tarif Indonesia Care-Based Groups (Ina-CBG's), BPJS, dan JKN, menunjukkan: 11,41% responden mengatakan sudah memadai, 74,27% belum memadai, 12,98% tidak memadai, dan 1,34% menyebut sama sekali tidak ada sosialisasi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)