Anda belum login :: 23 Nov 2024 15:29 WIB
Detail
ArtikelPengukuran Kualitas Layanan Pengujian Perangkat di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi  
Oleh: Aziz, Azwar
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Buletin Pos dan Telekomunikasi: Media Komunikasi Ilmiah vol. 11 no. 02 (Jun. 2013), page 109-120.
Topik: perangkat telekomunikasi; kualitas layanan; telecommunication device; service quality
Fulltext: Vol.11.No_.2.Azwar_.pdf (480.17KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: BB80
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPerangkat telekomunikasi yang beredar di Indonesia sebagian besar merupakan produk dari China. Pada tahun 2011, dari 3032 item perangkat yang di uji, China di urutan pertama dengan 2275 item atau 75,03%, sedangkan Indonesia di urutan kesembilan dengan jumlah 48 item atau 1,58%. Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) merupakan salah satu lembaga yang memiliki wewenang untuk melakukan pengujian perangkat telekomunikasi di Indonesia. Kajian ini bertujuan untuk mengukur kualitas layanan pengujian perangkat yang dilakukan oleh BBPPT. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden yang berlokasi di Jakarta, Bandung, Batam dan Bali. Teknik analisis yang digunakan adalah Importance Performance Analysis. Hasil analisis menunjukkan bahwa dari 20 indikator yang digunakan, 4 indikator perlu diperbaiki, 6 indikator perlu dipertahankan, 4 indikator berada pada prioritas rendah dan 6 indikator yang cenderung berlebihan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)