Anda belum login :: 27 Nov 2024 07:03 WIB
Detail
BukuPengaruh Kegiatan Promosi terhadap Hasil Penjualan pada PT Hero Swalayan
Bibliografi
Author: Aida ; Udaya, Yusuf (Advisor)
Topik: MARKETING; Bauran Pemasaran; Bauran Promosi; Biaya Promosi; Anggaran Promosi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1998    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Aida's Undergraduate Theses.pdf (2.55MB; 6 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3099
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Promosi merupakan suatu variabel dari pemasaran. Peranan promosi pada saat ini makin disadari oleh banyak perusahaan akan manfaatnya, terutama dengan adanya persaingan yang semakin tajam dimana setiap perusahaan berlomba-lomba untuk menarik dan mempertahankan para pelanggan agar tetap setia. Dengan demikian kegiatan promosi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan hasil penjualan perusahaan. PT. Hero adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bisnis eceran jenis swalayan, yaitu menyediakan jasa sarana belanja kebutuhan sehari-hari. Dalam menghadapi persaingan pasar yang dirasakan cukup ketat, Hero swalayan merancang dan meluncurkan sejumlah program-program promosi. Hero berusaha membuat program yang mempunyai ciri khas, karakteristik sendiri, tidak meniru promosi yang dilakukan oleh perusahaan lain. Kegiatan promosi yang dilakukan oleh Hero swalayan adalah melalui periklanan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat, dan perdagangan pandangan. Untuk mengetahui efektifitas kegiatan promosi yang dilakukan PT. Hero dalam upaya meningkatkan hasil penjualannya, penulis menggunakan analisa koefisien korelasi. Analisis ini menyatakan hubungan linear antara 2 (dua) variabel, yaitu biaya promosi (x) dan hasil penjualan (y). Dari hasil perhitungan diperoleh hasil sebesar 87,67% dan melalui pengujian koefisien determinasi diketahui hasilnya sebesar 76,86% , sedangkan sisanya 23,14% dipengaruhi oleh faktor lain. Dari hasil perhitungan yang diperoleh dapat ditarik kesimpulan bahwa kegiatan promosi yang dilakukan oleh PT. Hero swalayan memberikan pengaruh yang positif, yaitu dengan meningkatnya hasil penjualan perusahaan. Hal ini membuktikan bahwa kegiatan promosi yang telah dilakukan oleh perusahaan adalah cukup efektif dalam mencapai sasaran.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.421875 second(s)