Anda belum login :: 23 Nov 2024 01:18 WIB
Detail
BukuPersepsi Konsumen terhadap Restoran American Hamburger
Bibliografi
Author: Thejocosumo, Josahera ; Triguno, F. X. Bambang (Advisor)
Topik: MARKETING; CONSUMER BEHAVIOR; Perilaku Kosumen; Kepuasan Konsumen; Loyalitas Konsumen; Chi Square Test
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1998    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Josahera Thejocosumo's Undergraduate Theses.pdf (1.81MB; 7 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3088
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dengan analisa perilaku konsumen maka pemasar dapat mengetahui lebih baik keinginan konsumen dan memberikan sesuai dengan yang diharapkan konsumen yang pada akhirnya mendapat kedudukan utama dalam pilihan konsumen. Restoran AH adalah suatu bentuk restoran fastfood atau rumah makan cepat saji dengan ayam goreng dan hamburger sebagai menu utama disamping produk lainnya seperti berbagai macam steak, cake dan pastry, ice cream, dan aneka minuman. Dalam mengatasi masalah penjualan restoran AH yang menurun, maka penulis bertujuan untuk mengetahui salah satu factor penyebabnya yang dilihat dan segi kepuasan konsumen terhadap produk dan layanan restoran AH serta mengetahui hubungan dan pengaruh dari kepuasan konsumen dengan loyalitas konsumen restoran AH. Tehnik statistik yang digunakan untuk menganalisa data-data yang didapat adalah Distribusi Kai Kuadrat, dimana tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara melakukan penyebaran 100 kuesioner dan wawancara serta penelitian kepustakaan. Perhitungan dilakukan dengan menjumlah hasil Kai Kuadrat dari selisih antara frekuensi pengamatan dikurangi dengan frekuensi harapan dibagi dengan frekuensi harapan. Dari 10 variabel yang diamati, terdapat 5 variabel yang mewakili karakter konsumen yang diuji mempunyai hasil lebih kecil daripada signifikan tabel. Meskipun tidak dari seluruh variabel yang diuji mempunyai nilai seperti yang diharapkan namun hal tersebut menunjukkan kesimpulannya bahwa rendahnya tingkat loyalitas pelanggan restoran AH disebabkan oleh kekurangpuasan pelanggan terhadap atribut lokasi, kesigapan pelayan, variasi produk, harga produk, dan paduan paket. Selanjutnya penulis menyarankan agar kepuasan konsumen mendapat perhatian yang lebih besar, penyebaran store yang gencar dengan terus mencari lokasi store baik letak store maupun letak malnya. Kemudian menonjolkan variasi produk dan paduan paket yang lebih menarik dan meningkatkan mutu pelayanan serta memperhatikan tingkat harga serta melaksanakan program promosi dengan lebih intensif diharapkan dapat meningkatkan keberadaan restoran AH dalam posisi prioritas dan posisi dalam pasar pada akhirnya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)