Anda belum login :: 24 Nov 2024 23:03 WIB
Detail
BukuFaktor - Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Nasabah Bank Lippo Cabang Bintaro)
Bibliografi
Author: Katu, Widya ; Djunaidi, Harjanto (Advisor)
Topik: Pelayanan; Kepuasan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Widya Katu's Undergraduate Theses.pdf (5.12MB; 5 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3075
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pesatnya perkembangan dalam industri perbankan, telah menciptakan suatu iklim yang menuntut pihak managemen bank untuk memberikan nilai lebih terhadap para nasabahnya. Bank yang mampu memberi rasa puas dan mampu memahami masalah yang dihadapi oleh nasabah serta menawarkan pemecahan masalahnya, akan mampu bertahan hidup dalam persaingan yang semakin ketat. Bank Lippo sebagai salah satu bank swasta devisa yang tengah mengalami perkembangan pesat, juga tak lepas dari usahanya dalam memberikan rasa puas terhadap pelayanan kepada nasabahnya dan terus memantau faktor - faktor apa saja yang mempengaruhi tingkat kepuasan nasabah. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan nasabah Bank Lippo Cabang Bintaro dan faktor - faktor apa saja yang mempengaruhi tingkat kepuasan nasabah. Dengan demikian dapat diketahui faktor - faktor apa sajakah yang harus dipertahankan dan yang harus dikembangkan dalam memberikan pelayanan kepada nasabah. Metodologi penelitian yang digunakan penulis adalah riset pemasaran, yang dilakukan dengan riset pustaka dengan cara membaca buku, majalah dan literatur; dan riset lapangan dengan menyebarkan kuesioner kepada para responden di Bank Lippo Cabang Bintaro. Dari sejumlah pertanyaan mengenai penampilan fisik bank, kemampuan bank memberikan jaminan, kemampuan bank mewujudkan janji, kemampuan bank untuk membantu memecahkan masalah yang dihadapi oleh nasabah, diperoleh hasil bahwa mayoritas responden menyatakan puas terhadap Bank Lippo Cabang Bintaro. Dari hasil perhitungan dan analisa yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa ada keterkaitan erat antara kepuasan nasabah dengan beberapa variabel independent yaitu teknologi tinggi, kelengkapan materi dalam pelayanan, jam operasi yang nyaman, karyawan yang ramah dan sopan, antrian selalu cepat dan teratur. Dalam hal ini hubungan antara kepuasan nasabah sebagai variabel dependent dengan variabel independent tersebut bersifat positif dan memiliki hubungan searah. Oleh karena itu hendaknya perusahaan tetap mempertahankan mutu pelayanan yang sudah dimiliki dan terus mendengarkan keluhan - keluhan dari nasabah untuk mengadakan beberapa perbaikan sehingga diharapkan nasabah akan merasa puas dan tidak akan pindah ke bank lain.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)