Anda belum login :: 23 Nov 2024 09:53 WIB
Detail
BukuKebijaksanaan Penjualan Perseorangan dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan PT Kawan Lama Sejahtera
Bibliografi
Author: Darmawan ; Widodo, Stephanus Emanuel (Advisor)
Topik: MARKETING; Personal Selling; Pemasaran; Bauran Pemasaran; Bauran Promosi; Penjualan Perseorangan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1998    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Darmawan's Undergraduate Theses.pdf (2.56MB; 3 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3638
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Berbagai langkah deregulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah telah mempermudah para pemilik modal untuk berperan aktif dalam pembangunan di berbagai sektor, terutama sektor industri. Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam perdagangan alat bantu industri, PT Kawan Lama Sejahtera menyadari bahwa saat ini banyak pemsahaan-perusahaan yang bergerak di bidang yang sama dengan mutu dan harga yang bersaing. Karena makin banyaknya perusahaan yang menjadi kompetitor PT Kawan Lama Sejahtera, maka mendorong PT Kawan Lama Sejahtera melakukan kegiatan promosi guna mendukung peningkatan volume penjualan. Salah satu bentuk promosi yang dianggap efektif oleh perusahaan adalah penjualan perseorangan. Metode penulisan dibagi menjadi beberapa tahap antara lain tahap pengumpulan data dengan menggunakan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan dalam menambah wawasan penulis. Sedangkan prosedur pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara oleh penulis terhadap responden yang telah ditetapkan dan dipilih, serta sumber-sumber data berdasarkan laporan intern perusahaan yang disiapkan berkala seperti total penjualan/tahun, biaya pemasaran, biaya penjualan perseorangan. Di dalam menganalisa data, penulis menetapkan peubah bebas dan tidak bebas yang nantinya akan diuji melalui alat analisis statistik yang telah disiapkan berdasarkan asumsi-asumsi yang ditetapkan. Dalam usaha untuk meningkatkan penjualan, PT Kawan Lama Sejahtera menggunakan kebijaksanaan penjualan perseorangan yang efisien dan efektif dalam mencapai tujuan perusahaan yaitu struktur penjualan perseorangan yang berdasarkan jenis produk dan jenis pelanggan, penetapan jumlah wiranaiga, penankan dan pemilihan wiraniaga, pemberian kompensasi atas prestasi wiraniaga, program pelatihan kepada wiraniaga, dan pengawasan terhadap wiraniaga. Selain itu perusahaan juga memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi penjualan perseorangan dengan baik, karena keberhasilan perusahaan juga tergantung bagaimana perusahaan dapat mengambil tindakan yang tepat dalam menghadapi masalah yang ada. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ternyata ada hubungan yang erat antara biaya penjualan perseorangan yang dikeluarkan dengan tingkat penjualan. Jadi pelaksanaan penjualan perseorangan yang dilakukan oleh PT Kawan Lama Sejahtera mempunyai dampak positif bagi penjualan, dan dapat dikatakan berhasil.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)