Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:00 WIB
Detail
BukuAnalisa Pengaruh Periklanan Produk Tabungan ATM BCA terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah Tabungan Atm Bank Central Asia
Bibliografi
Author: Dwiwanto, Ricky ; MARIA MARGARETHA SUMARYATI (Advisor)
Topik: MARKETING; Pengaruh periklanan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1998    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Ricky Dwiwanto's Undergraduate Theses.pdf (2.74MB; 4 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3053
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Bank Central Asia adalah merupakan bank swasta nasional devisa. Total asset sebesar 52,6 triliun rupiah dan jumlah kantor sebanyak 446 unit menjadikan BCA sebagai bank paling agresif dalam menghimpun dana. Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada para nasabah, BCA menyediakan jaringan ATM sebanyak 1.185 unit yang beroperasi selama 24 jam dan tersebar hampir di 40 kota besax di Indonesia. Hal ini memungkinkan para nasabah dapat melakukan transaksi perbankan seperti penarikan uang tunai, transfer antar cabang BCA, dan pengecekan saldo secara cepat dan menghemat waktu tanpa harus antri di kasir (teller). ATM BCA juga memiliki fasilitas-fasilitas yang dapat digunakan oleh para nasabah untuk pembayaran rekening listrik ,telepon, kartu kredit, dan telepon seluler. Agar masyarakat dapat mengetahui keunggulan yang dimiliki ATM BCA, maka BCA menggunakan dua kelompok media dalam promosi periklanannya. Pertama media Above The Line yaitu media televisi dan koran, dan kedua, media Below The Line yaitu media brosur, poster atau kartu, dan spanduk. Untuk mengetahui media periklanan mana dari kedua media tersebut yang paling efektif dalam meningkatkan. jumlah nasabah, maka penulis melakukan perhitungan analisa regressi berganda dan perhitungan koefisien determinasi parsial. Berdasarkan perhitungan dengan menggunakan analisa regressi berganda, maka menghasilkan persamaan, yaitu Y = 0,014174 + 0,000519X2 + 0,000564X3- Persamaan tersebut mempunyai arti bahwa tanpa adanya promosi periklanan (X2 dan X3 sama dengan nol), maka jumlah nasabah (Y) akan sebesar 14.174 orang. Dengan menganggap promosi periklanan pada media brosur, poster atau kartu, dan spanduk (X3) konstan maka kenaikan satu rupiah pada media televisi dan koran (X2) akan mengakibatkan kenaikan pada jumlah nasabah sebesar 519 orang. Lalu dengan menganggap media televisi dan koran (X2) konstan, maka kenaikan satu rupiah pada media brosur, poster atau kartu, dan spanduk akan mengakibatkan kenaikan pada jumlah nasabah (Y) sebesar 564 orang. Berdasarkan perhitungan dengan menggunakan analisa koefisien determinasi parsial didapatkan hasil (r123)2 = 0,9876, artinya jika X3 konstan, maka kontribusi variabel X2 (media televisi dan koran) terhadap jumlah nasabah (Y) adalah sebesar 98,76%. Sedangkan (r123)2 = 0,7128, artinya jika X2 konstan, maka kontribusi variabel X3 (media brosur, poster atau kartu dan spanduk) terhadap jumlah nasabah (Y) adalah sebesar 71,28%. Berdasarkan hasil perhitungan tersebut diketahui bahwa media televisi dan koran (media Above The Line) lebih efektif dalam meningkatkan jumlah nasabah tabungan ATM Bank Central Asia.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)