PT HMS adalah perusahaan yang bergerak dalam industri rokok. Untuk menghadapi persaingan yang semakin kompetitif di antara perusahaan rokok, PT HMS menyadari bahwa kegiatan promosi menjadi salah satu kunci penting dalam meningkatkan penjualan. Banyaknya kompetitor memaksa perusahaan harus membuat suatu keunggulan kompetitif tersendiri, sehingga produk yang dikeluarkan berbeda dengan produk pesaingnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kegiatan periklanan yang dilakukan oleh perusahaan terhadap tingkat penjualan. Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh penulis menunjukkan bahwa kegiatan promosi yang telah dilakukan perusahaan berhasil meningkatkan penjualan, terutama melalui periklanan dan publisitas. Namun, tidak semua kegiatan periklanan dapat meningkatkan penjualan secara efektif. Untuk itu, sebaiknya perusahaan mengkaji kembali kegiatan periklanannya. Hal ini penting, mengingat produk-produk yang dikeluarkan oleh PT HMS adalah produk-produk yang telah dikenal dengan baik oleh masyarakat Karena itu, PT HMS harus hati-hati dalam melakukan kegiatan periklanannya untuk menjaga image yang telah dibangun selama bertahun-tahun. |