Anda belum login :: 23 Nov 2024 14:32 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Menguak Sukses Bisnis Anak Muda
Oleh:
Palupi, Dyah Hasto
Jenis:
Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi:
SWA vol. 29 no. 7 (Mar. 2013)
,
page 120-122.
Topik:
Sukses Bisnis
;
Visi Bisnis
;
Waralaba
;
Pebisnis Muda
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
SS33.88
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Mereka yang tidak terjebak berpuas diri, mau terus mengembangkan diri, kreatif dan punya visi, diyakini bisa menjulangkan bisnis secara berkelanjutan. Passion menjadi kata kunci kelangsungan bisnis anak muda. Menurut Rhenald Kasali, guru besar Universitas Indonesia yang juga memprakarsai pengembangan Wirausaha Muda Mandiri, karena passion sumber kekuatan bagi mereka yang menggeluti usaha baru. Selama ini banyak pemula gagal dalam wirausaha dan memilih balik kembali ke dunia kerja, semata-mata karena mereka gagal menanamkan passion ke alam ketidakpastian. Mereka awalnya berpikir bahwa bisnis adalah kegiatan yang menguntungkan. Bila menggunakan modal (uang), selalu terpikir segera akan dapat pengembalian keuntungan. Padahal, kegiatan berbisnis tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kegiatan berbisnis ibarat berselancar di antara gelombang-gelombang ketidakpastian."Tanpa passion yang kuat, anak-anak muda rentan putus asa ketika menghadapi kesulitan ataupun kegagalan," kata Rhenald tandas.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)