Perkembangan pertelekomunikasian di Indonesia bergerak dengan sangat cepat. Hal ini menyebabkan kebutuhan akan telepon terus bertambah, demikian pula halnya kebutuhan akan telepon umum. Pada awalnya di Indonesia hanya ada 2 jenis telepon umum, yaitu telepon umum koin dan telepon umum kartu magnetik. Karena selama ini pemerintah terus menerus mengalami kerugian akibat pembajakan pulsa kartu telepon umum magnetik, maka pemerintah menunjuk PT. Telekomindo Primabhakti sebagai pemasang terminal, pencetak dan pendistribusian kartu telepon umum chip. Didalam skripsi ini penulis mencoba meneliti tingkat kepuasan konsumen dalam penggunaan kartu telepon umum chip. Dari hasil penelitian ternyata tanggapan responden terhadap kartu telepon umum chip sangat positif. Konsumen merasa puas dengan penggunaan kartu telepon umum chip. Bagj responden yang belum pernah menggunakan kartu telepon umum chip, mereka pada umumnya tertarik untuk mencoba menggunakan kartu telepon umum chip. Satu hal yang harus diperhatikan oleh PT. Telekomindo Primabhakti ialah agar mempercepat pemasangan terminal - terminal telepon umum kartu chip, sehingga konsumen dapat lebih leluasa menggunakan kartu telepon umum chip. |