Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:41 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisa Dampak Promotion Mix terhadap Hasil Penjualan Mesin Photo Copy Xerox PT Astra Graphia
Bibliografi
Author:
Lukmantara, Maria Ch. Julianti
;
Supranto, Johannes
(Advisor)
Topik:
Promosi
;
Promotion Mix
;
Periklanan
;
Penjualan Pribadi
;
Promosi Penjualan
;
Publisitas
;
Analisa Korelasi
;
Analisa Regresi
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1994
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Maria Christina Julianti Lukmantara's Undergraduate Theses.pdf
(2.82MB;
9 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-3019
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam pemasaran kegiatan komunikasi dikenal dengan istilah promosi, yang memegang peranan cukup penting dalam memasarkan suatu produk atau jasa bagi perusahaan. Agar masyarakat dapat mengetahui produk yang dihasilkan dan mengenal serta tertarik untuk membeli produk yang dipasarkan perusahaan tersebut. Saat ini persaingan pasar bersifat kompetitif dan promosi berperan penting dalam memasarkan produk. P.T. Astra Graphia dalam memasarkan produknya yaitu mesin photo copy Xerox melakukan kegiatan promosi. Di Indonesia perusahaan yang memasarkan mesin photo copy dengan berbagai merk dan kualitas yang berbeda jumlahnya banyak. Untuk itulah promosi merupakan salah satu senjata yang ampuh agar perusahaan dapat bersaing dan memenangkan persaingan dalam memasarkan produknya. Kegiatan promosi yang dilakukan P.T. Astra Graphia terbagi dalam 4 kegiatan, yaitu :
1. Periklanan
2. Penjualan Pribadi
3. Promosi Penjualan
4. Publisitas.
Keempat kegiatan ini dalam progam pemasaran disebut dengan Promotion Mix. Keberhasilan suatu perusahaan yang menjual suatu produk tergantung pada hasil penjualannya karena laba terbesar dapat tercapai dari sukses dan meningkatnya harga penjualan. Oleh karena itu promosi yang efektif dan efisien merupakan suatu syarat penting dalam pemasaran, agar penjualan dapat berhasil sesuai dengan yang diharapkan. Berdasarkan hal tersebut diatas, maka penulis membuat skripsi dengan judul: Analisa Dampak Promotion Mix Terhadap Hasil Penjualan Mesin Photo Copy Xerox P.T. Astra Graphia. Dalam penulisan skripsi ini, penulis menggunakan metode penelitian berupa riset perpustakaan dan riset lapangan. Riset perpustakaan dilakukan dengan cara membaca buku- buku dan literatur, brosur serta surat kabar maupun majalah lainnya. Sedangkan riset lapangan, penulis melakukan wawancara dan observasi dengan perusahaan yang bersangkutan. Dari hasil perhitungan analisa korelasi penulis mendapatkan adanya pengaruh yang kuat dan positif dari biaya promosi terhadap hasil penjualan. Diperoleh pula dari perhitungan regresi bahwa promosi sangat berpengaruh terhadap peningkatan hasil penjualan. Berdasarkan penelitian dan analisa yang diiakukan maka dapatlah ditarik suatu kesimpulan P.T. Astra Graphia harus meningkatkan prosentase biaya promosinya untuk meningkatkan hasil penjualan. Usaha untuk peningkatannya dilakukan dengan lebih sering ikut serta dalam pameran-pameran, peningkatan pelayanan purnajual dalam hal service, pemasangan iklan di media massa yang tepat juga pemberian insentif kepada para penjualan pribadi. Serta pemberian kebijaksanaan pembayaran dengan cicilan atau kredit untuk pembelian mesin photo copy Xerox khususnya untuk copy shop yang memilki dana terbatas, dan lain - lain.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.15625 second(s)